Headlines News :
.
Home » » PUSKESMAS KANOR PEDULI KORBAN BENCANA BANJIR

PUSKESMAS KANOR PEDULI KORBAN BENCANA BANJIR

Written By Unknown on 11/25/2017 | Sabtu, November 25, 2017



(Ir, Kim Beno). Desa Piyak Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro adalah salah satu desa di bantaran bengawan solo. Pada Nopember 2016 dilanda bencana banjir meluapnya air bengawan solo yang mengakibatkan jebolnya tanggul sungai mekuris yang merupakan anak sungai bengawan solo. 324 rumah di desa Piyak tergenang air, akses jalan desa sepajang 2 km terisolir terendam air setinggi 1 m, sarana transportasi satu-satunya hanya perahu. Banjir juga mengakibatkan tanaman  padi usia 60 hari seluas 42 Ha terendam banjir. Melihat penderitaan korban bencana banjir Kepala Puskesmas Kanor (Dr. Vera Agustina ) tumbuh rasa kepedulian untuk menolong sesama. Setelah berkoordinasi dengan Kepala Desa Piyak disepakati untuk mengadakan Bhakti sosial.
Pada tangaal 21 Nopember 2016 dimulai jam 08.00 Dr. Vera Agustina, Bidan Desa Piyak dan Tim medis dari pukesmas Kanor kerjasama dengan Kades, Perangkat Desa, Linmas dan Satgas penanggulangan Benacana Desa Piyak dengan armada 4 (empat) perahu menyusuri hamparan banjir mendatangi korban bencana banjir yang masih bertahan dirumah masing-masing. Dalam kegiatan tersebut Dr. Vera dan Tim medis memeriksa dan memberikan obat yang diperlukan korban banjir sedangkan Satgas Penanngulangan bencana banjir yang dipimpin Kepala Desa Piyak ( Moh. Abdul Azis, A.Md Teknika) menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji dan air minum mineral.
Kegiatan Bhakti Sosial berakhir pada jam 16.15 WIB, Kepala Desa Piyak atas nama korban bencana banjir warga desa Piyak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Kanor (Dr. Vera Agustina) dan Tim medisyang peduli dan berkenan memberikan pengobatan gratis.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Popular Posts

Berita Hari Ini

Ngobrol Juga Oke

Cyber Extension

 
Support : Website | Beno Template | KIM Beno
powered by Blogger
Copyright © 2014. KIM Kecamatan Kanor - All Rights Reserved
Template Design by Website Published by KIM Beno