Headlines News :
.
Home » » Usaha Kecil Merasa Terbantu

Usaha Kecil Merasa Terbantu

Written By Unknown on 5/17/2014 | Sabtu, Mei 17, 2014

Kemiskinan merupakan masalah yang harus ditanggulangi. Pihak utama yang harus menanggulangi adalah masyarakat miskin itu sendiri. Permasalahan timbul karena masyarakat miskin tidak memiliki akses dan kemampuan finansial.

Program penanggulangan kemiskinan dapat dilakukan melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri, Ruang lingkup kegiatan PNPM-Mandiri pada dasarnya terbuka bagi semua kegiatan penanggulangan kemiskinan yang diusulkan dan disepakati masyarakat meliputi: (1) Penyediaan dan perbaikan prasarana/sarana lingkungan permukiman, sosial, dan ekonomi secara padat karya; (2) Penyediaan sumber daya keuangan melalui dana bergulir dan kredit mikro untuk mengembangkan kegiatan ekonomi masyarakat miskin. Perhatian yang lebih besar perlu diberikan bagi kaum perempuan dalam memanfaatkan dana bergulir ini; (3) Kegiatan terkait peningkatan kualitas sumberdaya manusia, terutama yang bertujuan mempercepat pencapaian target.

Seperti yang ada di Desa Piyak dengan adanya Simpan Pinjam Perempuan SPP program PNPM-MP sangat berdampak positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat, salah satunya adalah penjual ikan Abdul Gholib, dengan adanya simpan pinjam PNMP dapat meningkatkan omset penjualan yang dikarenakan adanya tambahan modal, meskipun tambahan modal tersebut tidak diberikan secara cuma-uma tapi sangat membantu perkembangan usaha yang dijalani, dia berharap program seperti ini akan terus berlanjut guna untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha kecil terutama yang ada di perdesaan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Popular Posts

Berita Hari Ini

Ngobrol Juga Oke

Cyber Extension

 
Support : Website | Beno Template | KIM Beno
powered by Blogger
Copyright © 2014. KIM Kecamatan Kanor - All Rights Reserved
Template Design by Website Published by KIM Beno