Headlines News :
.
Home » , , » Rutinitas Posyandu Desa Piyak

Rutinitas Posyandu Desa Piyak

Written By Unknown on 5/14/2014 | Rabu, Mei 14, 2014

Kegiatan kesehatan secara preventif dan edukatif melalui Posyandu, akan memberikan kontribusi yang sangat besar bagi peningkatan status kesehatan dan gizi, demi kesehatan anak-anak kita semua. Untuk itu, perlu keaktifan para kader posyandu sebagai promotor kesehatan dilingkungan kita.

Sebenarnya posyandu adalah garda terdepan dalam pengentasan  persoalan gizi buruk bagi balita dan kesehatan anak, penimbangan yang dilakukan di posyandu sebagai instrumen awal mendeteksi balita itu mengidap gizi buruk atau tidak. Kurang gizi pada anak di bawah umur lima tahun dan ibu hamil sebenarnya dapat dicegah jika mereka rutin memeriksakan diri ke pos pelayanan terpadu.

Di Desa Piyak dalam jangka waktu 1 bulan sekali diadakan rutinitas pelayanan terpadu tepatnya pada setiap tanggal 14, pada pelayanan ini dialakukan pada anak usia balita, dari 25 balita, 17 balita adalah siswa siswi PAUD melati Desa Piyak.

 “PAUD ini, merupakan wadah dasar pembentukan karakter bagi anak-anak kita jadi para orang tua harus dapat mengantarkan anak - anaknya mengikuti Posyandu demi kesehatan dan masa depan anaknya sendiri ,” ujar Sukesi sembari berharap agar para orang tua mendukung sepenuhnya kegiatan ini, kesehatan adalah hal yang paling utama.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Popular Posts

Berita Hari Ini

Ngobrol Juga Oke

Cyber Extension

 
Support : Website | Beno Template | KIM Beno
powered by Blogger
Copyright © 2014. KIM Kecamatan Kanor - All Rights Reserved
Template Design by Website Published by KIM Beno